Perjalanan Spiritual di Nusa Dua Bali

“Everyday is Sunday in Bali, Especially Today”. Kalimat tersebut berasal dari salah satu merk baju terkenal asal bali dan rasanya pas sekali ketika kita memikirkan tentang apa itu Bali. Bali telah terkenal ke seluruh penjuru dunia berkat pantai – pantainya yang indah dan juga ombaknya yang membuat bersemangat para peselancar dari seluruh dunia untuk mengunjungi Bali.

Tetapi Bali tidak selalu dikaitkan dengan liburan, hura – hura, ataupun hal materialisme lainnya. Ternyata ada juga sisi spiritual yang bisa kita kaji dan ambil hikmahnya di Bali. Ada tempat dimana kebhinekaan tunggal ika antar umat beragama dirajut erat di Bali. Umat Islam, Protestan, Katolik, Hindu dan Buddha berkumpul pada satu tempat untuk beribadah bersama. Tempat ini berada di Nusa Dua, bagian selatan Pulau Bali.

Artikel Lainya: Tempat Wisata Di Bali

Puja Mandala adalah sebuah komplek dimana 5 tempat ibadah dibangun dalam satu area. Beralamat di jalan Nusa Dua, Kuta Selatan, Benoa, Kabupaten Badung, tempat ini memiliki Masjid, Gereja Katholik dan Protestan, Pura, serta Vihara. Lima tempat ibadah dalam satu area, tidak menjadikannya sebagai sumber pertikaian antar umat beragama di Bali. Bahkan hal tersebut menambah kerukunan antar umat beragama.

Tempat ini berada di dekat kantor Bali Tourism Development Corporation (BTDC) yang juga sekaligus memberikan bantuan untuk berdirinya komplek Puja Mandala. Berada di tanah seluas 2 hektar ini, dibangun masjid dan 4 tempat ibadah lainnya dari tahun 1994 namun baru diresmikan 3 tahun setelahnya.

Komplek ini memiliki tempat parkir yang luas untuk mobil dan juga motor mengingat saat ini sudah banyak orang yang menaiki kendaraan bermotor dalam kesehariannya. Apalagi di saat hari besar keagamaan dimana membludaknya orang – orang dan juga kendaraan bermotor yang lalu hilir kesana kemari.

Masjid Ibnu Batuta di Puja Mandala sangatlah ramai ketika hari jumat mengingat umat muslim yang pria melaksanakan shalat jumat di hari ini. Saking ramainya, sampai – sampai parkir kendaraan bermotor dialokasikan sampai ke jalan di bagian depan Puja Mandala berada.

Jikalau Anda ingin mengunjungi tempat ini, Anda bisa mengikuti rute yang diberikan seperti ini. Berangkat dari Bandara Ngurah Rai, Anda bisa mengikuti Jalan Bypass Ngurah Rai sampai ke Jalan Tol Mandara sejauh 1,7 km. Kemudian belok kanan di perempatan jalan Pratama Raya dan masuk ke Jalan Pintas Siligita. Setelah itu belok kanan di perempatan pertama dan masuk jalan Kurusetra. Dari sini, jarak menuju tujuan hanyalah 400 meter.

Sesampainya di sana dan telah selesai mengunjungi Puja Mandala, tentunya Anda mmbutuhkan tempat untuk beristirahat dan menaruh barang – barang Anda. Menempuh 10 menit perjalanan dari Puja Mandala, Anda dapat menemukan sebuah hotel bernama Hotel Mulia Resort Nusa Dua Bali yang dapat Anda jadikan tempat singgah selama berwisata di Bali.

Mulia Resort Nusa Dua Bali adalah hotel berbintang 5 yang memiliki prioritas terhadap keamanan, kenyamanan, serta kebersihan untuk para pengunjungnya. Hotel ini tentu saja bisa Anda pesan melalui aplikasi OTA. Bertempat di Jalan raya Nusa Dua Selatan, kawasan Sawangan, Nusa Dua, yang membuat hotel ini memiliki lokasi strategis terhadap situs – situs ikonik yang bersejarah dan terkenal di Pulau Bali.

Artikel Lainya: Tempat Wisata Di Indonesia

Mulia Resort Nusa Dua Bali

Beberapa tempat menarik lainnya yang dekat dari hotel ini adalah Pantai Mengiat. Pantai ini memiliki butiran pasir yang halus, ombak yang tenang, air laut yang cukup dangkal dan suasana yang tidak terlalu ramai. Cocok sekali untuk Anda yang ingin merenggangkan saraf setelah mengarungi jauhnya perjalanan.

Selain itu juga terdapat pusat oleh – oleh yang dapat Anda kunjungi yaitu Pusat Perbelanjaan Bali Collection. Terdapat berbagai barang yang bisa Anda beli untuk dijadikan sebagai cendera mata, mulai dari pakaian, aksesoris, alat – alat kosmetik, ornamen khas Bali, dan lainnya. Harganya pun beragam dari yang cukup bersahabat hingga menengah ke atas.

Kolam Renang Hotel Mulia Resort Nusa Dua

Hotel ini memiliki fasilitas berkualitas yang akan membuat Anda nyaman tinggal di dalamnya. Kolam renang sampai teras pribadi yang langsung menghadap ke arah pantai, semua bisa Anda rasakan dengan menginap di Hotel Mulia Resort Nusa Dua. Selain itu, banyak paket yang tersedia untuk Anda jikalau ingin mengadakan pesta pernikahan Anda di sini.

Jadi tunggu apalagi? Ayo kemas barang – barang Anda dan mulailah perjalanan spiritual Anda di Nusa Dua, Bali!

Kunjungi Artikel Wisata Kami Lainya:

Paket Wisata Pangandaran Untuk 2 Orang

Paket Wisata Lampung 3 Hari 2 Malam

Private Trip Raja Ampat

Open Trip Tanjung Lesung

Paket Wisata Batam Tanjung Pinang